Trend Nikah di KUA Tahun 2019 Kembali Viral!

Oleh:

Nasyabila Hamdani

Nikah di KUA
https://id.pinterest.com/pin/43769427621430158/

Share :

Nikah di KUA kembali viral, definisi menikah sederhana, tetapi kaya makna!Tidak semua orang bisa.

Halalinkuy.com – Tidak semua orang bisa melakukan pernikahan secara sederhana. Katanya pernikahan itu sehidup sekali, maka dari itu semua langkah yang dipersiapkan harus terlaksana dengan kemewahan.

Tanpa disadari oleh para pengantin, bahwasanya kehidupan sesungguhnya itu bukan merayakan pernikahan, tetapi setelah menikah.

Lebih baik budget pernikahan disimpan untuk kebutuhan berumah tangga dan menyiapkan keperluan buah hati, bukan?

Di bawah ini akan diuraikan dampak positif menikah secara sederhana. Dampak negatifnya hanya satu, yaitu nyinyiran tetangga.

Dampak Positif Menikah di KUA dengan Sederhana:

Nikah di KUA (Sumber: Pinterest dan Instagram)

1. Stres Berkurang

Persiapan pernikahan yang mewah seringkali dapat menimbulkan stres yang tinggi bagi calon pengantin dan keluarga. Dengan mengadakan pernikahan sederhana, tekanan dan ekspektasi yang berlebihan bisa berkurang, sehingga pernikahan menjadi lebih menyenangkan dan relaks.

2. Tabungan Finansial

Menikah secara sederhana dapat mengurangi tekanan finansial pada pasangan dan keluarga. Tanpa menghabiskan terlalu banyak uang untuk pesta pernikahan yang diadakan degan mewah.

Pasangan dapat fokus pada membangun masa depan bersama dan berinvestasi dalam kebutuhan yang lebih mendesak di masa depan.

3. Sederhana dan Kekeluargaan

Pernikahan secara sederhana cenderung lebih intim daripada dirayakan dengan mewah, karena hanya mengundang orang-orang terdekat dan mencintaimu apa adanya.

Hal ini memungkinkan pasangan untuk benar-benar merayakan hari bahagia dengan orang-orang yang paling berarti dalam hidup mereka.

4. Dampak Lingkungan

Pernikahan yang digelar secara sederhana akan mengurangi konsumsi dan limbah yang memiliki dampak negatif bagi lingkungan.

Ini bisa menjadi pilihan yang lebih ramah lingkungan dengan menghindari pemborosan sumber daya alam yang berlebihan.

5. Kehidupan Stabil:

Menghindari pernikahan yang terlalu berlebihan secara finansial dapat memberikan kestabilan ekonomi di awal kehidupan pernikahan.

Pasangan dapat lebih mudah beradaptasi dengan tanggung jawab baru dan membangun masa depan bersama dengan landasan yang kuat, karena ekonomi stabil dan tidak memiliki hutang di awal pernikahan.

6. Fokus Pernikahan

Pernikahan secara sederhana memungkinkan pasangan untuk lebih fokus pada hubungan mereka dan memiliki makna sesungguhnya dari pernikahan itu sendiri.

Tanpa gangguan oleh aspek-aspek pemborosan, pasangan dapat lebih menghargai momen berharga dalam pernikahan mereka.

Pernikahan yang dilakukan di KUA adalah pilihan pribadi dan apa yang dianggap sederhana oleh satu pasangan mungkin tidak sama dengan yang lain. Setiap pernikahan memiliki makna dan nilai yang berbeda, dan hal terpenting adalah kebahagiaan dan komitmen pasangan dalam pernikahan mereka.

Artikel Terbaru

Advertorial

Artikel Serupa