Dekorasi Pernikahan Adinia Wirasti Curi Perhatian

Oleh:

Nasyabila Hamdani

Dekorasi Pernikahan Adinia Wirasti
https://br.pinterest.com/pin/748934613057208001/

Share :

Dekorasi saat pernikahan menjadi simbol kebahagiaan pasangan pengantin di hari bahagianya.

Halalinkuy.com – Kabar bahagia datang dari Adinia Wirasti yang baru saja menikah dengan aktor asal Australia bernama Michael Wahr yang menggelar resepsi pernikahan pada Jumat 9 Juni 2023.

Pernikahannya dihadiri sederet artis terkenal dan tentu saja orang terdekat. Dekorasi pernikahannya yang simpel dan serba merah muda mencuri hati warganet.

Dekorasi Djanur Serba Merah Muda

Dekorasi Pernikahan Adinia Wirasti
Dekorasi Pernikahan Adinia Wirasti (Sumber: Pinterest)

Dekorasi pernikahannya mencuri hati warganet karena serba merah muda tetapi tidak norak, malahan terlihat elegan.

Terdiri dari empat janur melengkung berwarna merah muda yang kalem.

Biasanya pernikahan identik dengan djanur kuning melengkung sebagai tanda pernikahan. Akan tetapi dalam pernikahan Adinia wirasti djanur merah muda yang digunakan sebagai gantinya.

Perlu diketahui Djanur kuning adalah salah satu elemen budaya dalam tradisi Jawa yang memiliki makna dan simbolisme tertentu.

Dalam konteks budaya Jawa, djanur kuning merujuk pada kain berwarna kuning yang digunakan untuk dekorasi atau hiasan pada acara pernikahan, upacara adat, atau perayaan lainnya.

Makna Simbol Djanur Kuning:

1. Kesejahteraan

Djanur kuning sering dikaitkan dengan simbol kesejahteraan dan keberuntungan. Warna kuning dianggap sebagai warna yang cerah dan positif, yang melambangkan kebahagiaan, keceriaan, dan kemakmuran.

2. Kesucian

Djanur kuning juga dapat melambangkan kesucian atau kesakralan. Dalam tradisi Jawa, kuning sering dikaitkan dengan warna yang suci dan murni, yang sering digunakan dalam konteks upacara keagamaan atau pernikahan sebagai simbol kesucian dan keberkahan.

3. Penghormatan kepada leluhur

Djanur kuning juga digunakan dalam tradisi Jawa sebagai tanda penghormatan kepada leluhur. Pada beberapa acara adat Jawa, djanur kuning digunakan sebagai hiasan pada tempat duduk atau meja yang diisi oleh gamelan atau benda-benda ritual lainnya yang berkaitan dengan upacara adat.

4. Keindahan dan estetika

Djanur kuning digunakan untuk memberikan sentuhan keindahan dan estetika pada acara atau perayaan. Dalam tradisi Jawa, hiasan djanur kuning biasanya diatur secara artistik dan simetris, menciptakan tampilan yang elegan dan mempesona.

Namun, mengganti warna pada djanur bisa dijadikan contoh dekorasi agar estetika venue menjadi lebih hidup walaupun simpel namun tetap elegan.

Artikel Terbaru

Advertorial

Artikel Serupa