7 Konsep Mingle Wedding untuk Resepsi Pernikahan

Oleh:

Nasyabila Hamdani

Mingle Wedding
https://id.pinterest.com/pin/774124924576701/

Share :

Konsep mingle wedding cocok buat kamu yang menginginkan tema pernikahan intimate dengan para tamu.

Halalinkuy.com – “Mingle wedding” merujuk pada konsep pernikahan yang menekankan pada pergaulan dan interaksi antara mempelai dengan para tamu undangan.

Dengan konsep ini para mempelai tidak akan lelah karena seharian dipajang dan harus bersalaman sepanjang hari. Namun, bisa mendatangi para tamu secara langsung, lho!

Para tamu pun akan senang dan tidak terburu-buru menghabiskan hidangan yang telah dipersiapkan.

7 Konsep Mingle Wedding:

Mingle Wedding
Mingle Wedding Konsep (Sumber: Pinterest)

1. Lingkungan Terbuka

Lingkungan yang terbuka memungkinkan ada lebih banyak ruang terbuka untuk tamu duduk secara santai, dengan beberapa area untuk berkumpul atau berdiri, sehingga memungkinkan para tamu untuk memiliki ruang interaksi secara lebih bebas.

2. Dress Code

Pendekatan dress code yang lebih santai memungkinkan tamu-tamu yang diundang untuk berpakaian lebih santai agar lebih mudah bergerak daripada pakaian formal yang biasanya terlihat di pernikahan pada umumnya yang memiliki ruang gerak sempit.

3. Pengaturan Meja

Pengaturan meja harus ditata dengan lebih santai. Jika ada meja makan, bisa mengikuti format dengan tempat duduk melingkar atau berbaris agar memudahkan tamu untuk mengambil makanan.

Bisa juga menata tempat duduk secara fleksibel atau tanpa duduk di tempat tertentu.

4. Aktivitas interaktif

Untuk memeriahkan acara adakan berbagai permainan atau aktivitas yang dirancang untuk saling berinteraksi antara tamu-tamu undangan, seperti area foto, papan permainan, atau pertunjukan khusus.

5. Berikan Peran Pada Tamu

Ajak tamu untuk berpartisipasi dalam beberapa elemen acara atau bahkan membantu memilih beberapa aspek acara yang penting.

6. Area makanan dan minuman yang interaktif

Berikan pilihan makanan, snack, atau minuman yang menarik dan unik untuk mendorong tamu undangan mencoba berbagai hidangan dan berbagi pengalaman baru.

7. Waktu Acara

Waktu acara yang lebih panjang memungkinkan para tamu memiliki lebih banyak waktu untuk berinteraksi dan bersosialisasi satu sama lain.

Dengan menggunakan konsep mingle wedding untuk pernikahanmu nanti, akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu, karena mereka ikut serta dalam pernikahanmu.

Tidak hanya datang untuk memberikan selamat, tetapi antara mempelai dan tamu undangan memiliki silaturahmi yang berkepanjangan.

Artikel Terbaru

Advertorial

Artikel Serupa