5 Ide Kado Pernikahan Paling Berkesan untuk Pengantin Baru

Oleh:

Nasyabila Hamdani

Kado Pernikahan
https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-husband-wife-posing-beach_15415194.htm#query=wedding&position=19&from_view=search&track=robertav1_2_sidr

Share :

Memberi tidak harus berupa uang, buat kamu yang love language nya giving gift, berasa kurang kalo gak kasih kado, bener gak, Bestea?

Halalinkuy.com – Love language “giving gifts” merujuk pada cara seseorang mengekspresikan dan menerima cinta melalui pemberian hadiah fisik. Dalam konsep lima bahasa cinta yang dikembangkan oleh Dr. Gary Chapman, “giving gifts” (memberi hadiah) adalah salah satu bahasa cinta yang dapat digunakan untuk menyampaikan perasaan cinta dan apresiasi kepada pasangan atau orang yang dicintai.

Bagi orang yang memiliki “giving gifts” sebagai love language utama, menerima hadiah fisik memiliki arti khusus dan menunjukkan kasih sayang.

Mereka merasa dihargai dan dicintai melalui hadiah-hadiah tersebut. Dalam hal yang sama, mereka juga mengekspresikan cinta mereka dengan memberikan hadiah kepada orang lain.

Buat tipe orang yang love language nya giving gift dan lagi bingung mau kasih surprise kado tapi takut gak kepake, jangan khawatir!

Ide Kado Pernikahan yang Berguna dan Berkesan:

1. Gantungan Kunci

Kado berbentuk gantungan kunci (Sumber: @alpha_kicuy)

Selain memberikan uang sebagai hadiah pernikahan, gantungan kunci bisa menjadi pilihan untuk memberi hadiah kepada pasangan yang sedang berbahagia. Selain bentuknya simple, kamu bisa custom foto perjalanan cinta sahabatmu atau pada saat prosesi pernikahan berlangsung. Hadiah ini akan menjadi kenang-kenangan yang sangat berkesan untuk penerima hadiah, karena mereka akan sangat diistimewakan di hari bahagianya.

2. Alat Pindah Barang

Kado Alat Pindah Barang (Sumber: @alpha_kicuy)

Pasangan yang menikah tentu saja akan melangsungkan pindahan rumah. Untuk memudahkan mereka memindahkan barang-barang, sebagai Bestie kamu bisa memberikan alat pindah barang. Walaupun, nantinya mereka akan tetap memanggil tukang.

Namun, tetap saja pada saat bebenah alat ini akan sangat dibutuhkan oleh sahabatmu. Alat ini akan tetap berguna untuk mereka mendekorasi rumah, seperti mengganti tata letak kursi atau meja.

3. Tas Penyimpan Dokumen

Kado Tas Penyimpan Dokumen (Sumber: @alpha_kicuy)

Sebagai pengantin baru, tentu saja akan membutuhkan penyimpan dokumen. Sebelumnya pasti pasangan mempunyai dokumen pribadi yang dibawa dari rumah masing-masing. Dokumen-dokumen tersebut pasti akan berantakan dalam file-file.

Sebagai Bestea, kado berupa tas penyimpanan dokumen ini bisa menjadi pilihan yang tepat, agar dokumen-dokumen penting yang dimiliki sahabatmu tidak tercecer di dalam file-file.

Lebih praktis jika menggunakan tas, sahabatmu bisa menyusunnya mulai dari penyimpanan dokumen yang kecil seperti passport, visa, buku nikah, Kartu Keluarga (KK), akte kelahiran, surat rumah, atau surat tagihan dan lain lain.

Hal positifnya dengan memberikan tas dokumen, ketika sahabatmu menggunakan tas penyimpanan tersebut, mereka akan teringat denganmu.

4. Robot Pembersih

Kado Robot Pembersih (Sumber: @alpha_kicuy)

Bestea, kalau sahabatmu ini wanita karier atau pria yang sibuk, pasti gaada waktu untuk beberes rumah. Pulang kerja aja rasanya udah pengen istirahat, belum lagi ngelihat lantai berdebu, dijamin akan uring-uringan deh sepanjang hari.

Sebagai bestea, kamu harus memberikan kado robot pembersih untuk menyelamatkan sahabatmu dari pertengkaran soal lantai berdebu. Dengan pemberianmu ini yakin deh rumah tangga sahabatmu akan adem-ayem dan gak perlu sewa Asisten Rumah Tangga (ART). Sahabatmu akan sangat berterima kasih dengan pemberianmu yang satu ini.

5. Pintu Lemari Transparan

Kado Lemari Transparan (Sumber: @alpha_kicuy)

Sebagai pasangan suami istri baru tentu saja rumahnya belum banyak dekorasi. Sebagai Bestea, kamu bisa menyumbangkan dekorasi di rumah baru mereka. Kamu bisa memberikan kado lemari dengan tutup yang transparan agar terlihat rapi dan aesthetic.

Lemari mini yang transparan bisa diisi dengan berbagai macam bisa boneka, buku, accessories, pernak-pernik hiasan, atau snack. Selain itu bagian atas lemari bisa digunakan untuk menyimpan foto pernikahan dan lain-lain.

Selain memberikan uang sebagai nilai material yang akan mereka gunakan kedepannya, tidak ada salahnya untuk memberikan kado sebagai simbol persahabatan.

Dengan memberikan hadiah atau kado untuk sahabatmu sebagai kenang-kenangan pernikahan. Tentunya mereka akan bahagia, merasa istimewa dan menambah nilai postif untukmu sebagai Bestea-nya.

Artikel Terbaru

Advertorial

Artikel Serupa