5 Alasan Penting Mengapa Memilih Undangan Pernikahan Digital

Oleh:

Dede Ahmad

Image source : freepik.com

Share :

Halalinkuy.com – Undangan menjadi salah satu bagian penting dari keberhasilan sebuah acara pernikahan. Saat ini sudah banyak yang menggunakan undangan digital untuk menyampaikan berita gembira kepada kerabat, kolega, dan kawan-kawan.

Lalu kenapa harus menggunakan undangan digital ? simak 5 alasan penting mengapa memilih undangan pernikahan digital.

1. Mengikuti Perkembangan Teknologi Digital

Indonesia yang tengah memasuki era industri 4.0 akan terus berkembang dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. Pengguna internet semakin bertambah. Mengutip laporan Indonesian Digital Report 2020 yang dibuat oleh Hootsuite, pengguna internet di Indonesia mencapai 175,4 juta orang pada 2020. Terdapat peningkatan pengguna internet sebesar 17 persen atau 25 juta orang dibanding tahun sebelumnya.

Artinya kebutuhan manusia terhadap media digital saat ini sangatlah besar, bukan main bukan ? sudah saatnya undangan pernikahanpun beralih ke digital.

2. Ikut serta dalam kampanye lingkungan

Menurut komposisi sampah di Indonesia secara umum menurut Sustainable Waste Indonesia (SWI) tahun 2019, sekitar 200.000 ton sampah rumah tangga per hari, 9 persennya adalah sampah kertas dari masyarakat Indonesia yang tidak peduli dengan pengelolaan sampah. Tentu ini jadi masalah besar ya.

Dengah menggunakan undangan pernikahan digital, kamu sudah ikut sera dalam kampanye lingkungan, karena undangan pernikahan digital Lebih ramah lingkungan dibanding menggunakan kertas.

3. Harga sangat terjangkau

Hemat merupakan salah satu keunggulan undangan digital yang tak bisa tergantikan. Jika yang kamu perlukan adalah penghematan budget pernikahan, maka kamu haruslah memilih undangan jenis ini. Tau ga kenapa bisa lebih murah ? Ini adalah beberapa alasannya :

  • Tidak perlu biaya kertas dan amplop
  • Tidak memerlukan biaya cetak
  • Tidak membutuhkan ongkos kirim
  • Jika terjadi kesalahan, kamu tidak memerlukan banyak biaya untuk melakukan revisi.

4. Pengiriman lebih mudah

Selain ramah lingkungan dan harga terjangkau, penggunaan undangan digital juga memiliki kelebihan lain dari segi pengirimannya. Undangan digital merupakan undangan yang bisa dilihat di ponsel kamu. Hal ini menyebabkan undangan seperti ini bisa diedarkan dengan banyak cara. Mulai dari menggunakan sosial media seperti Instagram, Twitter dan Youtube, undangan digital juga bisa digunakan untuk aplikasi chat seperti whatsapp, surat elektronik dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Memiliki banyak fitur

Pada undangan digital berupa website seperti penyedia jasa undangan digital dari Halalinkuy Digital Invitation ada banyak fitur yang bisa anda gunakan salah satunya adalah fitur respons untuk mengetahui apakah tamu anda akan datang atau tidak ke acara pernikahan kamu, juga ada fitur hadiah digital untuk tamu yang mau mengirim angapau ataupun kado, dan masih banyak lagi

Artikel Terbaru

Advertorial

Artikel Serupa